Laman

Minggu, 27 Januari 2013

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

[Cara mengobati sakit kepala secara alami]. Menderita sakit kepala memang tersiksa, Sakit kepala bisa menyerang kapan saja. Sakit kepala disebabkan oleh banyak hal. Deadline pekerjaan, stres, beban kerja, kemacetan lalu lintas, adalah beberapa sebab timbulnya sakit kepala dan masih banyak lagi sebab-sebab lainnya. Apakah Anda sering mengalaminya?



Secara umum, sakit kepala menjadi respons tubuh terhadap tekanan stres secara fisik maupun kondisi emosional. kontraksi pada otot di kepala dan leher yang disebabkan oleh stres kemudian menciptakan ketegangan dan sakit kepala. Stres juga dapat menyebabkan penyempitan pembuluhdarah yang kemudian menyebabkan migrain.

Untuk sebagian orang, sakit kepala sangat mengganggu aktivitas meskipun tidak berlangsung begitu lama. Untuk dapat mengatasinya, cobalah tip-tip dibawah ini:


  1. Cara mengobati sakit kepala secara alami - Jahe Dan Teh

    Jahe berfungsi meredakan migrain dengan menghambat sintesis prostaglandin. Jahe juga berfungsi mengatasi rasa mual yang sering terjadi jika terserang migrain.
    Cara membuat:
    buat teh dengan air yang mendidih dan campurkan ¾ irisan jahe ke dalam 2 cangkir air. Tutup selama 30 menit. Kemudian minumlah.
  1. Cara mengobati sakit kepala secara alami - Oleskan Minyak Thyme/Minyak Rosemary di Kepala

    kandungan carvacrol pada minyak thyme dan rosemary berfungsi sebagai inhibitor COX-II, sejenis obat anti-peradangan seperti ibuprofen.
  2. Cara mengobati sakit kepala secara alami – Konsumsi Teh Chamomile

    Teh chamomile mengandung zat yang menolong Anda untuk rileks dan meringankan rasa sakit. siapkan secangkir air matang kemudian seduh satu kantong teh chamomile. Tutup selama beberapa menit, sebagai pemanis tambahkan madu dan minum sembari beristirahat.
  3. Cara mengobati sakit kepala secara alami – Rendam Kaki Menggunakan Peppermint dan Minyak Lavender

    para ahli pengobatan tradisional menggunakan metode  merendam kaki untuk meredakan sakit kepala. Air panas akan membuat darah bergerak menuju kaki sehingga mengurangi tekanan pada pembuluh darah di kepala. campurkan beberapa tetes peppermint atau minyak lavender untuk aroma terapi.
  4. Cara mengobati sakit kepala secara alami – Penuhi Kebutuhan Magnesium

    Kekurangan kadar magnesium dapat menyebabkan serangan sakit kepala. Penuhi kebutuhan magnesium sebanyak 400 miligram per hari dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung magnesium untuk mencegah sakit kepala.
  5. Cara mengobati sakit kepala secara alami - Vitamin B2

    Mengkonsumsi Vit B2 dapat menurunkan resiko terkena serangan sakit kepala, penehi kebutuhan akan Vit B2 dengan mengkonsumsi suplemen dan makanan-makanan sehat

Cobalah tips pereda dan mengobati sakit kepala secara alami ini agar keluhan Anda dapat segera teratasi. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar